Wednesday, November 2, 2011

The "Real" Flying Dutchman

Bagi para penggemar Spongebob Square Pants, Flying Dutchman pasti sudah tidak asing lagi. Dia adalah tokoh pelaut hijau, dia tidak suka dengan masyarakat Bikini Bottom yang bergaya ala dirinya saat pesta Halloween. Berikut adalah profil Flying Dutchman yang diambil dari http://spongebob.wikia.com/wiki/Flying_Dutchman


Gender:Male
Color:Glowing green
Eye Color:Yellow with black irises
Height:32 inches
Weight:4 lbs.
Address:Flying Dutchman's Ship 
124 Conch Street (briefly)
Occupation(s):Haunting sprees/in charge of Davy Jones' Locker
Aliases:Dutchie

Nah ternyata Flying Dutchman itu ada dongengnya loh, mungkin sebagian dari kalian pecinta film Pirates of Caribbean tidak asing dengan si pelaut Belanda ini. 
Menurut Wikipedia  Flying Ducthman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi "tujuh lautan" selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari jauh, dan kadang-kadang disinari dengan cahaya hantu. Banyak versi dari kisah dongeng ini, dan banyak juga orang-orang yang katanya pernah melihat kapal The Flying Dutchman.
alkisah, kenapa bisa sampai ada dongen ini, karena dulu berdasarkan dari beberapa sumber. Pelaut berkebangsaan Belanda, berlayar dari Belanda menuju pulau Jawa dengan kecepatan super, diduga sang kapten yang bernama Fokke (Van der Decken) itu mempunyai ikatan dengan iblis sehingga mampu melakukan pelayaran dengan sangat cepat.  

Namun, kalau kalian meng-google gambar tentang flying dutchman yang muncul hanya gambar kapalnya











kalau dalam Pirates of Caribbean
















sumber: google.com & wikipedia

No comments:

Post a Comment