Tuesday, October 15, 2013

Food Combining

Bismillah

Now I want to share about some life-style yang sedang aku jalanin. Walaupun baru pemula tapi Alhamdulillah selama 4 hari ini menerapkannya udah ada sedikit benefit dari life-style yang satu ini.

I talk about Food Combining, what is food combining? 
Food combining adalah konsep pola makanan yang sesuai dengan kerja alami sistem pencernaan (http://health.kompas.com/) nah sistem pencernaan kita melakukan proses pembuangan itu antara pukul 04.00-12.00 siang jadi sebaiknya sarapan dengan buah atau makanan yang dapat membantu sistem pencernaan melakukan detox. Kita juga dianjurkan berenti makan diatas pukul 19.00
why I choose to take food combining as my new life-style? ini karena i have a lot of problem with my health. I have a bad digestion system yang mengakibatkan susah buang air besar bisa hingga 5 hari :( rasanya ga enak banget, tapi anehnya perutku tidak membuncit saat itu. And I’ve been diagnosed since elementary school (now I’m 21) have a Dertmatitis Atopik skin. Ini adalah kelainan kulit, kulit sangat super duper kering dan muncul eksim. Kemunculan eksim inilah yang dikatakan dokter adalah proses detox tubuhku. Intinya semua berasal dari my digestion. Karena pencernaan tidak sehat jadi berdampak ke kulit.
Bagaimana cara makan food combing? I will make it simple : 
Breakfast : Fruit. you can just eat it or mix it with oatmeal or jelly
Lunch : Karbohidrat + Sayur/tempe/tahu
Dinner : Sayur + Protein
That’s it! I hope I can be healthy dengan menerapkan pola makan seperti food combining. dan aku berharap kalian juga bisa memulainya. supaya lebih sehat dan berenergi! 
Semoga istiqomah menjalankannya. Amiin
oiya di cek juga yuk artikel ini http://nuranifkm.ui.ac.id/index.php/artikel/106-food-combining-ala-rasulullah bagus banget loh. Rasulullah saja jarang makan yang hewani, kalo bisa kita juga mulai mengurangi makan hewani :)
That’s all warped. semoga bermanfaat buat kita semua

No comments:

Post a Comment